03 August 2017 09:53 WITA

Anggaran Pilwalkot Parepare Disepakati Rp16 Miliar

Editor: Fathul Khair Akmal
Anggaran Pilwalkot Parepare Disepakati Rp16 Miliar

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kabupaten Parepare dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), sudah menyepakati anggaran Pilwalkot Tahun 2018 sebesar Rp16 miliar dengan asumsi lima pasangan kandidat wali kota dan wakil wali kota. Jumlah itu meningkat, dari usulan awal hanya sebesar Rp3 miliar.

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Badan  Keuangan Daerah (BKD) Parepare, Bustam mengatakan, pihaknya sementara akan mengajukan nota dinas terkait anggaran Pilkada pada wali kota Parepare.

"Setelah mendapat disposisi dari wali kota, maka NPHD anggaran Pilkada akan segera disahkan dan ditandatangani," katanya, Kamis (3/8/2017).

Terpisah, Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan, pihaknya berharap anggaran Pilkada bisa segera direalisasikan oleh Pemkot Parepare, karena pesta demokrasi merupakan kepentingan masyarakat yang ingin menyalurkan hak suaranya.

Pasalnya, tahapan Pilwalkot akan dimulai pada September tahun ini. "Kita berharap pemkot bisa segera memberi kepastian," harapnya.

NPHD Parepare, terbilang sudah molor dari target awal yang diberikan, harus selesai pada 31 Juli lalu, berdasarkan Surat Edaran Kemendagri Nomor 273, tanggal 19 Juni 2017 tentang Pendanaan Pilkada Serentak Tahun 2018.