05 August 2017 08:15 WITA

Andi Fahsar Kunci Usungan Demokrat untuk Pilkada Bone?

Editor: Almaliki
Andi Fahsar Kunci Usungan Demokrat untuk Pilkada Bone?
Fahsar padjalangi saat menyambangi redaksi Rakyatku.com beberapa waktu lalu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Desk Pilkada DPC Partai Demokrat dari 12 Kabupaten/Kota se-Sulsel telah menyerahkan nama-nama calon kandidat yang bakal diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ke DPD Demokrat Sulsel, Jumat (4/8/2017). 

Dari 12 daerah yang telah menyerahkan nama-nama tersebut, hanya ada satu kabupaten yang menyerahkan satu nama bakal calon kandidat, yaitu Kabupaten Bone. Satu nama yang mewakili Kabupaten Bone adalah Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah membenarkan hal tersebut. "Hanya satu orang yang mendaftar yaitu petahan. Tidak ada masalah. Yang jelasnya Tim Desk Pilkada DPC Demokrat Bone kan sudah membuka pendaftaran," ujarnya pada Jumat (4/8/2017).

Ketika disinggung mengenai peluang Andi Fahsar Padjalangi untuk mengendarai Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone 2018 nantinya, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku peluangnya terbuka lebar.

“Karena hanya satu pendaftar, maka itulah yang nantinya akan dikirim ke DPP untuk ditindaklanjuti kemudian diputuskan," katanya.

Sekedar diketahui, dari hasil rekapitulasi Tim Desk Pilkada DPC Partai Demokrat dari 12 Kabupaten/Kota se-Sulsel, terdapat 101 figur yang mengambil formulir. Dari 101 nama tersebut, hanya 87 orang yang mengembalikan berkas pendaftaran. Merekalah yang kemudian diserahkan ke DPD untuk diproses lebih lanjut.