05 August 2017 18:11 WITA

Taufan Pawe Resmi Genggam Tiket Partai Golkar

Editor: Mulyadi Abdillah
Taufan Pawe Resmi Genggam Tiket Partai Golkar
Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid saat berada di Kota Parepare, Sabtu (5/8/2017).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, HM  Taufan Pawe (TP) resmi mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar untuk Pilwalkot 2018 mendatang. Penyerahan rekomendasi ini  dilaksanakan dalam rangkaian pelantikan pengurus DPD II Golkar Parepare di TRS, Sabtu (5/8/2017).

Rekomendasi bernomor B1174/Golkar/7/2017 itu diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) kepada Taufan Pawe. Rekomendasi ini masih tanpa pasangan calon. NH memaparkan, penentuan pasangan calon diserahkan kepada calon incumbent itu sesuai dengan juklak Partai Golkar.

"Domainnya ada di wali kota (Taufan Pawe) yang menetapkan 3 nama.  DPP hanya memberikan pertimbangan terkait nama-nama yang diusulkan," papar NH. 

Di mata NH, Taufan Pawe tidak sekadar memikirkan kemenangan dalam memilih calon wakilnya. "Namun bagaimana kaderisasi dan pemerintahan tetap berjalan stabil, bagaimana memilih wakil yang seirama. Tidak lucu ketika pemerintahan baru berjalan beberapa bulan sudah pecah kongsi," ujar Ketua Harian DPP Partai Golkar itu.

HM Taufan Pawe masih cenderung irit bicara jika ditanya siapa yang akan dipilih sebagai wakilnya dalam Pilwalkot Parepare. "Kata kuncinya, membuat nyaman," singkat Taufan.