Minggu, 06 Agustus 2017 18:24 WITA

Uji Kelayakan PKB Bantaeng Kemungkinan Besar Saring Empat Kandidat

Editor: Almaliki
Uji Kelayakan PKB Bantaeng Kemungkinan Besar Saring Empat Kandidat

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sulawesi Selatan telah menggelar uji kelayakan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantaeng di Baruga Karaeng Latippa, Pantai Marina, Bantaeng.

Pada kegiatan tersebut, delapan kandidat yang telah masuk dalam penjaringan, hadir dalam uji kelayakan partai yang memiliki tiga kursi di DPRD Bantaeng itu. Mereka yakni Andi Sugiarti Mangun Karim, A. Mappatoba, Ilham Azikin, Muh. Yasin, Darwis Duddu, Muh. Alwi, Rusman Idris, dan Hadi Jamal.

Namun dari delapan kandidat tersebut, kemungkinan empat orang akan tersisa dan menyisakan empat orang hasil pilihan DPP PKB. Hal itu dibeberkan Sekretaris DPC PKB Bantaeng, Muh. Shabran, Minggu (6/8/2017).

"Kemungkinan besar, dari delapan kandidat yang mengikuti uji kelayakan kemarin, akan gugur separuhnya yakni empat orang. Dan empat kandidat lagi akan mengikuti uji kelayakan di DPP PKB," tutupnya.

Sekadar diketahui, uji kelayakan PKB Bantaeng dihadiri tujuh orang panelis yakni Ketua LPP PKB Sulsel, Abd Rahman, Sekretaris LPP PKB Sulsel, M. Haekal, perwakilan NU Bantaeng, Jabir, Mantan Staf Ahli Bappenas, Harry Yulianto, Staf khusus Kementerian Desa, Zulfikar Limolang, Aktivis Pertanian-Lingkungan, Al Mujahid Akmal, dan Humas DPW PKB, Penggiat Komunikasi Media, Ahmad Arfa.