Senin, 07 Agustus 2017 14:24 WITA

Harapan Ilham Azikin untuk Bantaeng Nantinya

Editor: Almaliki
Harapan Ilham Azikin untuk Bantaeng Nantinya

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Langkah bakal calon Bupati Bantaeng, Ilham Azikin untuk mengikuti jejak sang ayah memimpin Butta Toa, semakin dekat.

Sebab Ilham sudah mendaftarkan dirinya di beberapa partai politik, dan telah mengikuti uji kelayakan di Partai Gerindra, PKB, PKPI, Partai Demokrat, dan lainnya.

Dengan visi yaitu terwujudnya masyarakat Bantaeng yang unggul dan sejahtera berbasis potensi lokal. Salah satu misi Ilham, yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dengan program Bantaeng cerdas.

Program tersebut dinilai dapat menciptakan peserta didik maupun tenaga pendidik yang berkualitas. Ilham Azikin pun ingin meningkatkan akselerasi program pengentasan kemiskinan dan memperluas kesempatan kerja bagi mayarakat. 

"Kualitas dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berbasis desa dan kelurahan harus dioptimalkan," tutur Ketua AMPI Sulsel ini yang juga menjadi pejabat di Pemkab Maros.

Sementara tokoh masyarakat di Bonto Sapiri, Kel. Onto, Kab. Bantaeng, Salatung menganggap Ilham Azikin bisa melanjutkan kepemimpinan Nurdin Abdullah.

"Visi dan misi Pak Ilham itu sangat bagus, karena sudah mencakup seluruh kebutuhan masyarakat mulai pendidikan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, dan lainnya", ungkapnya, Senin (7/8/2017).

Sama halnya dengan masyarakat di Kel. Bonto Sunggu, Abd. Rahman mengatakan, "Pak Ilham merupakan sosok pemimpin yang bisa memimpin di Bantaeng. Di visi misi Pak Ilham juga adanya kesetaraan bagi semua masyarakat, apalagi beliau itu selalu berbaur dengan masyarakat", ucapnya.