Selasa, 08 Agustus 2017 20:12 WITA

Mau Diusung Gerindra di Pilkada Pinrang, Cuma Ini Syaratnya

Editor: Fathul Khair Akmal
Mau Diusung Gerindra di Pilkada Pinrang, Cuma Ini Syaratnya
Idris Manggabarani (tengah)

RAKYATKU.COM, PINRANG - Partai Gerindra jual mahal di Pilkada Pinrang 2018. Partai bentukan Prabowo Subianto itu, tidak akan memberikan cuma-cuma rekomendasinya.

Bila mau diusung Gerindra, syaratnya bakal calon bupati itu harus menggandeng kadernya sebagai wakil. Hal itu disampaikan langsung Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, di Sekretariat Partai Gerindra Pinrang, Selasa (8/8/2017).

"Maka Partai Gerindra langsung akan merekomendasikan balon bupati tersebut," katanya.

Namun kata dia, bila tidak ada bakal calon bupati yang melirik kader Partai Gerindra di Pilkada Pinrang, maka rekomendasi akan diberikan kepada calon bupati sesuai dengan hasil survei.

"Dari sekian bakal calon yang mendaftar di penjaringan Partai Gerindra, kini sudah mengerucut empat orang," tambahnya.

Hanya saja, mantan politisi Demokrat itu enggan menyebut nama bakal calon yang masuk yang dimaksud. "Yang jelas siapa pun yang tertinggi surveinya, kita akan berikan rekomendasi," tegas Idris.

Dia mengatakan, bakal calon bupati Pinrang yang hanya mendapatkan perolehan survei dibawah 10 persen, maka langsung dicoret. " Yang masuk nominasi itu, mereka yang surveinya diatas 10 persen."

Lebih jauh dia menjelaskan, untuk menentukan calon usungannya, akan ditentukan setelah DPD dan DPC duduk bersama untuk membicarakan figur yang memiliki peluang besar untuk menang dalam kontestasi Pilkada Pinrang mendatang. 

"Semua bakal calon bupati Pinrang intens berkomunikasi dengan kami," pugkasnya.