08 August 2017 22:20 WITA

Yasin AR Tak Ngotot Maju di Pilwalkot

Editor: Fathul Khair Akmal
Yasin AR Tak Ngotot Maju di Pilwalkot
Yasin Ar (Foto: Sutrisno Zulkifli)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon wali kota Makassar dari PPP, Yasin AR tampaknya cukup realistis untuk maju di Pilwalkot Makassar 2018. Pasalnya, dia tak begitu ngotot, meski mengaku cukup yakin.

"Kalau PPP tidak mengusung saya, saya tidak maju. Karena yang mendorong saya untuk sosialisasi ke masyarakat itu kader di PPP juga," ucap Yasin, saat jumpa pers di warkop Super Futsal, Jalan Cokonuri, pada Selasa (8/8/2017) sore.

Apalagi, dia mengklaim, hanya dirinya yang diminta oleh para petinggi PPP Sulsel yang bersosialisasi di masyarakat. 

Makanya, selain mengincar tiket usungan partainya, ia pun juga masih berharap di Demokrat. "Karena kalau misalnya PPP dan Demokrat bisa mengusung saya, maka sudah cukup kursinya," ucapnya.

Ia pun menanggapi soal DPC PPP Makassar, yang telah bersepakat untuk mendorong incumbent, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk di Pilwalkot Makassar. "Itu sah-sah saja. Saya juga tidak mungkin maju kalau bukan dorongan dari partai," pungkas Yasin.

Seperti diketahui, butuh 10 kursi di DPRD Makassar, baik parpol tunggal maupun gabungan, untuk dapat memenuhi persyaratan lolos KPU. Saat ini, Demokrat memiliki 7 kursi dan PPP punya 5 kursi di DPRD Makassar.