Selasa, 08 Agustus 2017 23:58 WITA

Rekomendasi PAN ke JJJ Disoal

Editor: Fathul Khair Akmal
Rekomendasi PAN ke JJJ Disoal

RAKYATKU.COM, PINRANG - Rekomendasi  Partai Amanat Nasional (PAN) kepada bakal calon bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre (JJJ) disoal oleh sejumlah kader. Mereka terkesan setengah hati atas keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN tersebut.

Menanggapi hal itu, ketua Desk Pilkada PAN Pinrang, Abdul Thalib mengatakan, partai menyediakan sanksi bagi kader PAN yang mbalelo atas keputusan DPP. 

"Jika tidak sepakat dengan keputusan DPP, tentu akan diberikan sanksi," katanya usai menerima JJJ di Sekertariat PAN Pinrang, Selasa (8/8/2017).

Sanksi itu lanjut dia, sudah diatur dalam AD/ART PAN partai tentang etika kepartian. "Toh jika ada polemik internal terkait rekomendasi itu, hanyalah sebuah dinamika politik," ujarnya.

Bahkan dia menuding, penolakan itu dibuat-buat oleh media. "Padahal, hingga saat ini, kader dan pengurus PAN masih solid atas keputusan DPP PAN," lanjutnya.

Pantauan Rakyatku.com sejumlah pengurus teras DPD PAN Pinrang absen menjamu kehadiran JJJ di sekertariat. Termasuk Ketua DPD PAN Pinrang, Andi Patoppoi.

Thalib berdalih, ketidakhadiran orang nomor satu di PAN Pinrang itu, karena sedang menemani Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, pada acara yang digelar di Gedung DPRD Sulsel. "Beliau (Andi Patoppoi) menemani Pak Ketua di DPRD Sulsel," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPD PAN Pinrang Andi Patoppoi menyebutkan, jika rekomendasi yang dikeluarkan oleh Tim Desk Pilkada itu, hanya merupakan surat tugas dari DPP untuk mencari partai koalisi menuju pendaftarannya di KPU Pinrang.

"Hanya merupakan surat tugas," kata dia kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.