Rabu, 09 Agustus 2017 12:05 WITA

Yasin AR Belum Menyerah Maju Pilwalkot Makassar  

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Yasin AR Belum Menyerah Maju Pilwalkot Makassar  
Yasin AR.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politikus PPP, Yasin AR, tetap optimis maju di Pilwalkot Makassar 2018. Yasin menegaskan punya hitung-hitungan tersendiri untuk maju. Hasil survei dianggapnya sebagai salah satu faktor utama untuk memuluskan niatannya maju sebagai kontestan.

Kata Yasin, dalam survei yang sempat dilakukan oleh partainya beberapa bulan lalu, elektabilitasnya hanya berada di kisaran angka 3 persen. "Ya masih rendah, karena memang saya baru bergerak kurang lebih sebulan belakangan," ucap Yasin, Rabu (9/8/2017).

Untuk itu, lantaran survei internal PPP saat ini juga sementara berjalan, maka dirinya gencar untuk turun bersosialisasi ke masyarakat. Targetnya, ia ingin mendongkrak elektabilitasnya hingga angka 10 persen.

Selain elektabilitas, ia pun menyadari, popularitasnya belum begitu membaik. Meski tak disebutkan survei popularitasnya pada survei lalu. Ia hanya menargetkan, akan mendongkrak angka popularitasnya di atas 50 persen.

"Tapi sebetulnya, kalau popularitas saya capai 30 persen, dan elektabilitas saya sampai di angka 10 persen, saya pasti berjuang untuk maju di perhelatan politik ke depan," tegasnya.

Ia hanya membeberkan, pekan depan, partainya akan merilis hasil survei terbaru buat bakal calon di Pilwalkot Makassar. "Hasil itu tentu akan jadi rujukan kita lagi untuk bergerak berikutnya," pungkas Yasin.