Kamis, 10 Agustus 2017 10:41 WITA

Siang ini, Fatmawati Terima Rekomendasi dari PKS Sidrap

Editor: Almaliki
Siang ini, Fatmawati Terima Rekomendasi dari PKS Sidrap
Fatmawati Rusdi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Bakal calon bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi, Kamis (10/8/2017) siang ini, dijadwalkan menerima rekomendasi usungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju dalam kontestasi Pilkada Sidrap tahun depan.

Rencananya, penyerahan rekomendasi yang akan digelar sekira pukul 12.00 wita tersebut, dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sulawesi Selatan, Mallarangeng Tutu didampingi sejumlah pengurus PKS setempat lainnya. 

"Penyerahan rekomendasi dari PKS ini akan dilakukan di kediaman Ibu Fatmawati di Jalan Haji Abubakar Kelurahan Rijang Pittu, Sidrap," ujar Andi Hindi Tongkeng, Ketua Tim Pemenangan Fatmawati Rusdi. 

Dengan demikian, istri Bupati Sidrap dua periode Rusdi Masse (RMS) ini, resmi telah mengantongi tiga rekomendasi partai politik (parpol) menuju perhelatan politik akbar lima tahunan 2018 mendatang. 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya, Anggota Fraksi PPP DPR RI ini juga telah menerima rekomendasi dari tiga parpol lainnya, yakni Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sementara, dua parpol lainnya di Bumi Nene Mallomo itu, masing-masing Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga telah menetapkan Fatmawati Rusdi sebagai satu-satunya bakal calon yang akan diusung dalam suksesi kepemimpinan di daerah ini.

"Kami sudah mengusulkan permohonan rekomendasinya ke pihak DPW PBB untuk dilanjutkan ke DPP. Fatmawati Rusdi satu-satunya calon yang akan kami usung di Pilkada 2018," ujar Ketua DPC PBB Kabupaten Sidrap, Muhlis Mustafa belum lama ini. 

Hal yang sama juga diutarakan Ketua DPC PKB Sidrap, M. Dais Labanci. Menurutnya, pihaknya telah memutuskan untuk mengusung Fatmawati Rusdi di Pilkada. "Rekomendasinya sementara dalam proses," singkat mantan legislator PKB di DPRD Sidrap ini.