Kamis, 10 Agustus 2017 13:16 WITA

Begini Konsep Demokrat Sulsel Uji Kandidat Pilgub Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Begini Konsep Demokrat Sulsel Uji Kandidat Pilgub Sulsel
Foto: Rizal

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Demokrat Sulsel siap-siap menguji visi misi dan program para bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang sudah mendaftar. 

Uji visi misi ini adalah salah satu rangkaian penjaringan yang dikemas dalam bentuk simposium. Acaranya dijadwalkan pada akhir Agustus 2017. 

"Simposium ini memberikan kesempatan kepada kandidat untuk memaparkan konsep dan pandangannya tentang Sulawesi Selatan periode 2018-2023," ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, Kamis (10/8/2017).

Simposium itu melibatkan para panelis dari berbagai latar belakang. Antara lain akademisi, tokoh pemerintahan dan tokoh politik. 

Begini Konsep Demokrat Sulsel Uji Kandidat Pilgub Sulsel

Selle menjelaskan, simposium atau forum ilmiah ini juga bertujuan untuk melihat sejauh mana pemahaman dan pengetahuan calon pemimpin baru Sulsel tentang masalah dan tantangan serta sumber daya yg dimiliki oleh Sulsel saat ini.

Loading...

"Kita memberi ruang lalu lintas gagasan yang bisa saja saling beriringan atau bersilangan dengan basis data dan argumentasi yang baik. Lalu lintas gagasan antara bakal calon dengan peserta forum dan atau dari narasumber pembanding yang kompeten," tuturnya.

Selle mengaku jadwal simposium masih tentatif, terlebih lagi saat ini menjelang peringatan HUT RI ke-72.

"Berhubung kita tidak mau menggangu kekhidmatan perayaan kemerdekaan RI yang ke-72, maka jadwal awal simposium kita coba atur ulang sesuai dengan kesiapan Tim Desk Pilkada dan jadwal para bakal calon. Intinya setelah perayaan 17 Agustus karena kita usahakan semua sudah kelar dalam bulan Agustus ini," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada delapan bakal Cagub dan Cawagub yang telah melakukan pengembalian formulir di Desk Pilkada DPD Demokrat Sulsel. Untuk calon Gubernur, yakni Nurdin Halid, Rivai Ras, Agus Arifin Nu'mang, Nurdin Abdullah, serta Ni'matullah. Sedangkan untuk calon Wakil Gubernur ada nama Andi Nurpati, Tanribali Lamo, dan Aliyah Mustika Ilham.

Loading...
Loading...