Kamis, 10 Agustus 2017 14:11 WITA

Fit and Proper Test Cakada, Demokrat Sulsel Libatkan Pakar dari Luar

Penulis: Rizal
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Fit and Proper Test Cakada, Demokrat Sulsel Libatkan Pakar dari Luar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Selain Pilgub, Demokrat Sulsel juga siap-siap untuk menguji visi dan misi serta program para bakal calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2018 mendatang. 

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengungkapkan Demokrat melibatkan unsur eksternal sebagai tim penguji. Ini untuk mengetahui komitmen dan latar belakang dari bakal calon yang akan diusung.

"Mereka (unsur eksternal) pasti banyak mengetahui latar belakang para calon. Kami juga ingin ada LSM anti korupsi nantinya untuk menilai kompetensi para calon," katanya, Kamis (10/8/2017).

Lebih lanjut, Ulla menegaskan bahwa masukan dari tim penguji sangat mempengaruhi keputusan siapa yang akan diusung dalam Pilkada Serentak 2018 nantinya. Hasilnya, akan dilapor ke DPP bulan September mendatang.

Loading...

"Kita akan kerucutkan menjadi 2-4 nama tergantung jumlah pendaftar masing-masing daerah. Hasil fit and propert test ini akan dilaporkan ke DPP sekitar bulan September," pungkas Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Fit and Proper Test Cakada, Demokrat Sulsel Libatkan Pakar dari LuarTerpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, mengatakan bahwa fit and propert test bakal calon kepala daerah tersebut direncanakan tanggal 19-28 Agustus 2017.

"Rencana di Hotel Swiss Bell Boulevard. Tim fit dari unsur akademisi, guru besar, NGO/LSM, wartawan senior serta dari internal DPD Partai Demokrat," ujarnya.

Loading...
Loading...