10 August 2017 18:44 WITA

Warga Adat Karampuang Keluhkan Kondisi Jalan ke TMS

Editor: Fathul Khair Akmal
Warga Adat Karampuang Keluhkan Kondisi Jalan ke TMS
TMS bersama tim pemenangannya di Sinjai beberap awaktu yang lalu

RAKYATKU.COM, SINJAI - Bakal calon bupati Kabupaten Sinjai, Takyuddin Masse (TMS) mendengarkan curhatan warga di kawasan adat Karampuang, di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, Kamis (10/8/2017).

Salah satu warga, mengeluhkan akses jalan di kawasan adat Karampuang. "Akses jalan yang masih kurang baik, serta tidak tersedianya lahan parkir bagi pengunjung," kata salah satu warga.

Mendengarkan curhatan warga itu, TMS menyayangkan kondisi jalan di daerah tersebut.

"Kita harus menyiapkan sarana dan prasarana yang mumpuni, agar wisatawan tertarik untuk datang. Karena ketersediaan fasilitas akan mengundang para wisatawan," kata TMS.

"Di lain sisi, promosi tentang kawasan adat harus digenjot, agar lebih banyak orang yang tahu tentang keberadaan kawasan adat karampuang ini," tambahnya.

Sementara itu, kepala adat setempat mengatakan, semua pihak harus menjaga kawasan adat. Karena kawasan adat merupakan saksi nyata peradaban manusia. "Dan tentunya sarat akan nasihat dan petuah hidup yang bijak. Menjaga adat itu dilakukan agar anak cucu kita bisa tahu sejarah peradaban manusia," ujarnya.