Kamis, 10 Agustus 2017 20:11 WITA

Fahsar Padjalangi Goda Demokrat 

Editor: Fathul Khair Akmal
Fahsar Padjalangi Goda Demokrat 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi mengaku tak mau melewatkan momen Pilkada di Partai Demokrat. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Kamis (10/8/2017) sore. 

"Saya mengajukan permintaan untuk ikut fit lebih awal karena rencana menunaikan ibadah haji. Secara pribadi saya tidak mau kehilangan momen di Partai Demokrat, karena saya punya ikatan emosional dengan partai ini," ujarnya.

Menurut Ketua DPD II Golkar Bone ini, kedekatan emosionalnya dengan partai berlambang mercy tersebut sudah terjalin sejak Pilkada sebelumnya.

"Partai Demokrat ini mengajar saya menjadi calon bupati. Saya pernah diusung oleh Demokrat waktu itu dan kalah di Bone. Nah, ini kesempatan untuk menunjukkan bahwa Demokrat bisa memenangkan usungannya," tegasnya disambut tepuk tangan para pengurus Demokrat Sulsel.

Fahsar Padjalangi Goda Demokrat Ditanya soal komitmen jika nanti dirinya diusung oleh partai Demokrat, Fahsar berjanji akan menjaga dan membesarkan partai yang mengusungnya.

"Menjaga dan membesarkan partai yang mengusung saya," katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle menjelaskan, bahwa keikutsertaan Fahsar yang mengikuti tahapan fit and proper test lebih awal dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Demokrat Sulsel, telah sesuai dengan juknis yang ada.

"Ini bukan perlakuan khusus tapi memang ada di Juknis. Hal ini sudah diatur, jika memang ada alasan yang kuat dan mendasar. Pak Bupati ini kan mau ke Tanah Suci," ujarnya.

Lebih lanjut, Selle berharap ibadah yang akan dijalani Fahsar nantinya dapat membawa berkah untuk mengarungi Pilkada 2018 mendatang.

"Seingat saya pada kali pertama pak Bupati mencalonkan sebagai bupati beliau juga berangkat ke Tanah Suci dan akhirnya terpilih, semoga kali ini doanya kembali diijabah," pungkasnya.

Andi Fahsar Padjalangi sendiri merupakan satu-satunya bakal calon kepala daerah yang mendaftar di DPC Demokrat Kabupaten Bone.