11 August 2017 00:26 WITA

Pandangan Andi Fahsar Jika Lawan Kotak Kosong

Editor: Adil Patawai Anar
Pandangan Andi Fahsar Jika Lawan Kotak Kosong
Andi Fashar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Bone incumbent, Andi Fahsar Padjalangi dan H. Ambo Dalle diprediksi bakal melawan kotak kosong dalam kontestasi Pilkada Bone 2018 mendatang. Hal tersebut setelah lawan-lawannya sejauh ini belum memperlihatkan keseriusannya untuk maju.

"Mau kotak kosong atau tidak intinya kita harus siap," kata Fashar usai mengikuti fit and propert test di Sekretariat DPD Demokrat Sulsel, Jalan  Yusuf Dg. Ngawing, Kamis (10/8/2017). 

Menurut Ketua DPD II Golkar Bone ini, melawan kotak kosong sekalipun bukan berarti tidak ada kendala yang akan dihadapi.

"Yang paling penting adalah bagaimana mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam memilih. Kalau melawan kotak kosong kan banyak yang beranggapan bahwa buat apa memilih kalau sudah pasti," tegasnya.

Oleh karena itu, dirinya menganggap bahwa sendiri atau ada pesaing tetap dibutuhkan kerja keras.

"Resikonya sama saja lawan kotak kosong atau tidak, karena yang dihadapi tetap lawan. Lagipula kalau lawan kotak kosong kan mesti 50+1," pungkasnya.

Andi Fahsar Padjalangi sendiri berpotensi memiliki koalisi besar. Mengingat beberapa partai yang ia daftar memberi isyarat untuk mengusung, diantaranya Hanura, NasDem, PDIP, Gerindra, PAN, PBB dan PKS. Tak hanya itu, dia dan pasangannya H. Ambo Dalle juga mendaftar di PKB dan Partai Demokrat.