Jumat, 11 Agustus 2017 07:50 WITA

Gerindra Sulsel Perhitungkan Fatmawati di Pilkada Sidrap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Gerindra Sulsel Perhitungkan Fatmawati di Pilkada Sidrap
Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi.

RAKYATKU.COM - Keinginan dan kecenderungan DPC Partai Gerindra Sidrap tampaknya gayung bersambut dengan DPD Partai Gerindra Sulsel dalam menatap pilkada serentar di Kabupaten Sidrap.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto tersebut memperhitungkan bakal calon Bupati Sidrap, Fatmawati Rusdi meski legislator pusat tersebut tidak mengikuti tahapan penjaringan fit and proper test di DPC Gerindra Sidrap belum lama ini. Ketidak hadiran Fatmawati dalam tahapan penjaringan tersebut karena kesibukan sebagai legislator di DPR RI.

"Khusus di Partai Gerindra segera membahasnya dalam rapat DPD, sebab ada beberapa daerah dilakukan dengan hal yang sama, seperti Bone, dan Makassar," kata Rusdin Tabi, Jumat (11/8/2017).

Di Makassar, balon walikota Makassar yang merupakan petahana Ramdhan Pomanto juga tidak sempat mengikuti tahapan yang dibuat Gerindra, sedangkan di Kabupaten Bone, incumbent Andi Fahsar. Keduanya, seperti Fatmawati pun juga memiliki kesibukan yang sama pentingnya saat fit dilangsungkan Gerindra di kabupaten masing masing.

Menurut Rusdin, tidak menutup kemungkinan dalam keputusan rapat nantinya akan dilakukan fit and proper test susulan bagi kandidat yang dimaksud, termasuk Fatmawati. Itu bisa saja dilakukan di Sekretariat DPD Gerindra Sulsel dalam waktu dekat ini. "Semua bergantung rapat nantinya," Ujar Rusdin.

Sekadar diketahui, sebelumnya Gerindra telah melakukan fit and proper test terhadap lima Balon Bupati Sidrap.

Mereka adalah Dollah Mando (Wabup Sidrap), Ramli Manong (Eksternal Relation Departemen Head Bosowa Semen), Abdul Malik Pasittai (mantan Caleg Gerindra), Ali Syarif (pengusaha), dan Syahrul Syam (birokrat).