Jumat, 11 Agustus 2017 13:54 WITA

Pilkada Sidrap

Fatmawati RMS Berduet dengan Birokrat, Siapa?

Editor: Mulyadi Abdillah
Fatmawati RMS Berduet dengan Birokrat, Siapa?
Fatmawati Rusdi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Pasangan Fatmawati Rusdi di Pilkada Sidrap 2018 mendatang, perlahan-lahan mulai terkuak.

"Saya bersama tim memutuskan untuk berpaket dengan birokrat yang memiliki pengalaman pemerintahan, sehingga paket ini nantinya bisa sejalan antara legislatif dan birokrasi,” ucap Fatmawati, Jumat (11/8/2017).

Istri Rusdi Masse ini memang senantiasa mengisyaratkan pasangannya pada suksesi kepemimpinan di Bumi Nene Mallomo berasal dari kalangan birokrat.

Hanya saja, Fatmawati belum bersedia membocorkan nama maupun inisial figur yang akan mendampinginya nanti. Ia cuma mengungkap kriteria birokrat yang dimaksud.

"Salah satu kriterianya adalah, senior dan berpengalaman yang mendapat dukungan dari kalangan PNS sebagai wakil di pemerintahan, sehingga dapat melanjutkan pembangunan di Sidrap ke depan," tandasnya. 

Fatmawati RMS Berduet dengan Birokrat, Siapa?

Informasi yang dihimpun, salah satu birokrat yang akan bertarung di Pilkada Sidrap adalah Syahrul Syam. Ia kini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Sidrap. Syahrul turut mendaftar di Partai Demokrat. 

Seperti yang diketahui, anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini telah resmi mengantongi rekomendasi dukungan dari sejumlah partai politik (parpol) pengusung. Di antaranya, Partai NasDem, PAN, dan PKS.

Bahkan, dua parpol lainnya di Sidrap yakni PBB dan PKB juga telah memutuskan mengusung Fatmawati Rusdi sebagai satu-satunya bakal calon di Pilkada 2018, dan surat rekomendasinya sementara dalam proses penerbitan di kedua DPP parpol tersebut.