Jumat, 11 Agustus 2017 14:45 WITA

Wakil Ketua PPP Makassar: Siapa Itu Yasin AR?

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Wakil Ketua PPP Makassar: Siapa Itu Yasin AR?
Sampara Sarif.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Niat Yasin AR untuk maju di Pilwalkot Makassar 2018, tak mendapat respon positif dari PPP Makassar. Padahal, Yasin AR merupakan kader PPP yang gencar bersosialisasi ke masyarakat, dan juga menyebar atribut kampanye di sejumlah ruas Kota Makassar.

Seperti yang dikatakan oleh Wakil Ketua DPC PPP Makassar, Sampara Sarif. Bahkan selama 10 tahun jadi kader PPP, ia mengaku belum pernah berjabat tangan dengan Yasin.

"Yasin? Siapa itu? Ooow.. yang di mana-mana spanduknya itu. Secara pribadi saya tidak kenal dengan dia. Tetapi mungkin pengurus DPW PPP Sulsel," kata Sampara, saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Jumat (11/8/2017).
 
Lebih lanjut, ia mengungkap, baru mengenal Yasin setelah melihat banyaknya spanduk dan baliho yang tersebar belakangan ini. Kendati demikian, ia tetap bersyukur jika ada kader yang mau ikut dalam kontestasi politik tahun depan.

Wakil Ketua PPP Makassar: Siapa Itu Yasin AR?(Yasin AR saat diwawancarai awak media)

Namun, pendapat pribadinya, Ketua DPC PPP Makassar, Busranuddin Baso Tika ialah kader yang dianggap tepat untuk didorong maju di Pilwalkot. Sebab, selain telah menjadi legislator selama dua periode, secara kepopuleran BBT juga dianggap lebih tenar dibanding kader PPP lainnya. 

"Siapa yang ragukan kapabilitasnya? Itu cuma pendapat pribadi saya saja, kalau memang kader yang mau didorong," terang Ketua Komisi D DPRD Makassar tersebut.

"Tapi saya pasti tunduk atas keputusan akhir partai. Siapapun yang ditetapkan, tentu sebagai kader akan memenangkan siapapun yang diputuskan," pungkasnya lagi. 

Seperti diketahui, DPC PPP Makassar tidak membuka penjaringan untuk bakal calon Wali Kota Makassar. Akan tetapi, penjaringan dibuka di DWP PPP Sulsel. Saat ini, lima nama yang telah dikirim DPW PPP Sulsel ke DPP untuk dipertimbangkan diberi rekomendasi usungan. Yakni Danny Pomanto, Syamsu Rizal (Deng Ical), Andi Mustaman (Aman), Adi Rasyid Ali (ARA) dan Yasin AR sendiri.