Jumat, 11 Agustus 2017 21:20 WITA

Direktur SSI: Masyarakat Sinjai Inginkan Pemimpin Baru

Editor: Adil Patawai Anar
Direktur SSI: Masyarakat Sinjai Inginkan Pemimpin Baru
Direktur SSI Yuhardin.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Script Survei Indonesia (SSI), Yuhardin menegaskan, mayoritas masyarakat Kabupaten Sinjai menginginkan pemimpin baru untuk menakhodai mereka untuk periode 2018-2023 mendatang.

Hal tersebut berkaca pada hasil survei terbaru SSI di bulan Juli untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Sinjai. Hasil survei tersebut menempatkan A. Seto Gadista Asapa sebagai pemenang dengan tingkat elektabilitas sebesar 26,1%, disusul Muh. Nasyit Umar (19,4%), Andi Mahyanto Mazda (11,9%), serta Taqyuddin Masse (9%).

"Mayoritas masyarakat Sinjai menginginkan pemimpin baru. Ini menurut pandangan dan hasil survei kami. Perlu kami tekankan bahwa survei yang kami lakukan ini bersifat independen," ujar Yuhardin saat konferensi pers di  Warkop Om Ben Permata Mutiara Jl Dg Tata Raya Makassar, Jumat (11/8/2017) sore.

Meskipun demikian, dirinya menganggap peluang incumbent, Sabirin Yahya, masih terbuka jika mampu memanfaatkan sisa waktu yang ada.

"Masih ada 8 bulan kesempatan untuk incumbent memperbaiki kinerjanya. Jika mampu dimanfaatkan, kepuasan masyarakat bisa saja bertambah," pungkasnya.

Baca juga: Hasil Survei SSI di Pilkada Sinjai 2018

Seperti diberitakan sebelumnya, SSI merilis survei bulan Juli untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Sinjai. Survei dengan metode multistage random sampling itu memiliki tingkat margin error kurang lebih 5% dengan tingkat kepercayaan 95%. Survei mengambil sampel 400 orang responden yang terbagi secara proporsional dan merata di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Sinjai.