Sabtu, 12 Agustus 2017 17:34 WITA

Pilkada Sidrap

Sehati, Nama Koalisi Partai Pengusung Fatmawati Rusdi

Editor: Mulyadi Abdillah
Sehati, Nama Koalisi Partai Pengusung Fatmawati Rusdi
Fatmawati Rusdi

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Tujuh partai politik (parpol) sudah sepakat mengusung Fatmawati Rusdi maju dalam kontestasi Pilkada Sidrap 2018. Ketujuh parpol ini masing-masing, NasDem, PAN, PKS, PPP, PBB, PKB, dan PKPI. 

"Namanya, 'Koalisi Sehati' atau Sejalan dengan Hajjah Fatmawati," ucap Koordinator Koalisi Sehati, M Ikhsan Hamid, Sabtu (12/8/2017).

Menurutnya, Koalisi Sehati mulai intens mensosialisasikan Fatmawati Rusdi ke masyarakat sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sidrap di pilkada tahun depan.

"Sejumlah partai pengusung lainnya bakal menyusul memberikan dukungan dan segera bergabung dengan Koalisi Sehati ini," papar Andi Enda, sapaan Ikhsan Hamid. 

Sehati, Nama Koalisi Partai Pengusung Fatmawati Rusdi

Parpol lain yang diprediksi akan ikut menjadi kendaraan politik Anggota Fraksi PPP DPR RI ini yakni Partai Golkar dan Demokrat.

"Insya Allah, kedua partai ini akan memberikan dukungan kepada Ibu Fatmawati. Sisa menunggu tahapan penjaringan yang digelar kedua parpol ini," papar Enda. 

Disebutkan, konsep program kerja yang ditawarkan istri Bupati Sidrap, Rusdi Masse ini, sejalan dengan program seluruh partai pendukung yang sudah bergabung saat ini. 

"Partai yang sudah memberikan rekomendasi dukungan kepada Ibu Fatmawati terus melakukan sosialisasi ke masyarakat demi meningkatkan popularitas figur ini," jelas Enda.

Dia menyebutkan, keberhasilan program pembangunan yang telah dirintis Bupati Sidrap Rusdi Masse dalam dua priode terakhir tidak lepas dari peran Fatmawati sebagai pendamping.