13 August 2017 14:57 WITA

Dituding Menjiplak Foto, Begini Klarifikasi Akun 'Sahabatnhofficial'

Editor: Fathul Khair Akmal
Dituding Menjiplak Foto, Begini Klarifikasi Akun 'Sahabatnhofficial'
Nurdin Halid dan Aziz Qahhar

RAKYATKU.COM - Pemilik akun bernama Budi Cc-Line mengklaim fotonya telah dijiplak. Di foto yang diuggah akun instagram sahabatnhofficial tersebut, terpasang gambar Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar.

Pemilik akun langsung memberikan klarifikasinya terkait komplain gambar tersebut.

"Kami selaku tim desain sosial media Sahabat NH memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini. Kami sangat menghormati dan menghargai hasil karya fotografi. Khusus yang beredar di internet, kami selalu mencantumkan sumber link/url tempat kami mengcopy gambar sebagai apresiasi kami atas sebuah karya seni. Dalam desain tersebut kami tetap mencantumkan link/url sumber gambar tersebut. Namun kami tidak mengira jika foto yang kami copy tersebut ternyata bukan sumber utama. Yang mana foto tersebut sudah tidak memuat water mark "Budi CC Line" sebagai pemilik sah foto tersebut. Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan ini. Terimakasih."

Desain gambar NH-Aziz yang dianggap menjiplak foto pemilik akun Facebook bernama Budi Cc-Line

Sebelumnya, juru bicara Tim G-NH 17, Risman Pasigai angkat bicara perihal foto tersebut. Menurut Risman, tim dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel tersebut tidak pernah memproduksi desain tersebut.

"Kami tidak tahu siapa yang buat, karena kan banyak simpatisan yang buat sendiri," ujar Risman, saat dikonfirmasi via pesan elektronik, pada Minggu (13/8/2017).

Klarifikasi akun instagram sahabatnhofficial

Ditanya, apakah mengetahui siapa pemilik akun "Sahabat NH", lagi-lagi Risman menegaskan, tak pernah berkoordinasi dengan pihak terkait. 

"Tim Resmi NH baik di Golkar maupun G-NH 17 tidak pernah merilis gambar begitu. Coba lihat baik-baik gambarnya," tegas Risman, yang juga Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel tersebut.