18 August 2017 23:00 WITA

Nasdem Bone akan Usulkan Empat Nama ke DPW

Editor: Almaliki
Nasdem Bone akan Usulkan Empat Nama ke DPW

RAKYATKU.COM, BONE - Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Bone akan mengusulkan empat nama bakal calon bupati pada Pilkada Bone 2018 mendatang.

"Mereka yakni Andi Asrul, Andi Irwandi Natsir, Andi Fahsar, dan saya sendiri," ujar Ketua DPD Nasdem Bone, Andi Sultani pada Jumat (18-8-2017).

NasDem sendiri baru selesai menginvestigasi langsung untuk mengetahui peta kekuatan bakal calon bupati.

Ditanya soal apakah NasDem akan mengusung kader sendiri pada pilkada 2018 mendatang, Sultani mengatakan partai nasdem tidak mutlak akan mengusulkan kadernya sendiri.

Sementara saat dimintai tanggapan soal kotak kosong di Pilkada Bone, ia mengatakan  jika Pilkada Bone hanya satu pasangan, tentu bukan berarti dinamika demokrasi tidak terbangun dengan baik di Bone. 

"Melawan kotak kosong tentu menjadi tantangan tersendiri. Karena kalau kotak kosong yang mencapai suara lebih 50 persen dari suara sah, maka pukulan berat bagi pasangan calon," kata Mantan Ketua DPRD Sinjai Ini.

"Pasangan calon yang melawan kotak kosong potensi menangnya tentu lebih besar, tetapi secara psikologi politik, perolehan suaranya harus signifikan, agar kelihatan bahwa memang masyarakat yang menyukainya," tukasnya.