Sabtu, 19 Agustus 2017 09:32 WITA

Pilwalkot Makassar 2018

Deng Ical Kandidat Pertama Ikuti Uji Kelayakan Demokrat 

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Fathul Khair Akmal
Deng Ical Kandidat Pertama Ikuti Uji Kelayakan Demokrat 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal menjadi kandidat pertama yang akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh Tim Desk Pilkada DPD Demokrat Sulsel, di Hotel Swiss Bell In, Jalan Adiyaksa, Makassar, pada Sabtu (19/8/2017) pagi.

Uji kelayakan ini merupakan lanjutan dari tahapan penjaringan jelang Pilwalkot Makassar 2018. Dari 9 pendaftar di Demokrat, Dg Ical, panggilan Syamsu Rizal, menjadi orang pertama yang mengikuti fit and proper test.

"Hari ini jadwalnya cuma Dg Ical. Yang lain masih disesuaikan jadwalnya," kata Sekretaris Desk Pilkada Demokrat Makassar, Abdi Asmara.

Dijelaskan Abdi, uji kelayakan yang dilakukan oleh Tim Desk Pilkada Demokrat Sulsel sekaligus akan menguji seluruh bakal calon kandidat di 12 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada Serentak Sulsel 2018.

Loading...

Deng Ical Kandidat Pertama Ikuti Uji Kelayakan Demokrat "Karena tim Desk itu tidak menetapkan jadwal yang mereka inginkan. Tapi tim kita itu yang menyesuaikan jadwal para kandidat. Jadi kalau kandidat misalnya bisanya pekan depan, kita akan sesuaikan pekan depan," demikian Ketua Komisi A DPRD Makassar tersebut. 

Sebelumnya, Ketua Desk Pilkada Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, uji kelayakan akan digelar mulai 19-28 Agustus 2017.

Selain Dg Ical, sejumlah nama yang bakal mengikuti uji kelayakan hari ini yakni, Iksan Iskandar (Pilkada Jeneponto), Nasyit Umar (Pilkada Sinjai), serta Sugarti Mangun Karim (Pilkada Bantaeng). 

Loading...
Loading...