20 August 2017 17:13 WITA

Agus-Aliyah Resmi Berpasangan?

Editor: Almaliki
Agus-Aliyah Resmi Berpasangan?

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Agus Arifin Nu'mang tampak tak sungkan lagi mengumbar bakal calon wakilnya jelang Pilgub Sulsel 2018. Lewat media sosial ofisial resmi yang dikelola oleh timnya, terunggah foto bergambar Agus bersama Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Aliyah Mustika Ilham.

Sejak kemarin (19/8/2017), di akun instagramnya, telah ada tiga gambar yang menyandingkan keduanya. Dalam gambar tertulis, keduanya berstatus "Calon Gubernur & Wakil Gubernur Sulsel", dengan mengusung tagline "Lanjutkan Pembangunan dengan Semangat Baru".

Tagline tersebut merupakan penggabungan dua jargon yang selama ini digaungkan keduanya. Tagline "Lanjutkan Pembangunan" ialah milik Agus yang juga Wakil Gubernur Sulsel. Sementara, istri Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin tersebut, sejak mendeklarasikan diri bakal maju pada Juli lalu, mengampanyekan jargon "Semangat Baru".

Lanjutkan Pembangunan dengan Semangat Baru #sulselbagus????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh sayang agus arifin nu"mang (@sayang_agus) pada Agu 19, 2017 pada 11:11 PDT

Selain di akun Instagram, foto serupa juga tersiar massif di akun media sosial Facebook.

Seperti diketahui, isu berduet kedua tokoh tersebut memang menyeruak beberapa bulan belakangan. Selain dengan Aliyah, Agus juga kerap disandingkan dengan sejumlah figur, seperti Luhfi A Mutty (DPR RI/NasDem) dan Andi Nurpati (DPR RI/Demokrat).

"Sudah resmi ini (Agus-Aliyah). Tapi kita belum mau publish karena kita hargai dan jaga proses pernjaringan yang dilakukan Demokrat. Tapi sudah resmi ini. Bahkan sudah ada spanduknya, tapi kita belum berani pasang," ungkap salah satu timnya yang enggan diwartakan namanya kepada Rakyatku.com, sembari memperlihatkan contoh desain Agus-Aliyah beberapa waktu lalu.

Secara tersirat, hal itu juga sempat diakui oleh Presiden Batu Putih Syndicate, Syamsul Bahri Sirajuddin yang juga merupakan ipar dari Aliyah. "Peluangnya tentu masyarakat bisa lihat sendiri. Yang lain semua sudah ada pasangannya. Nurdin Abdullah dengan Tanribali, Nurdin Halid sama Ustadz Aziz, Ichsan dengan Andi Cakka. Ambil saja kesimpulan sendiri,” ucap Dg Ancu, sapaan akrabnya, pada 4 Agustus lalu.

Lanjutkan Pembangunan Dengan Semangat Baru #sulselbagus????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh sayang agus arifin nu"mang (@sayang_agus) pada Agu 18, 2017 pada 11:27 PDT

Agus yang hijrah ke Partai Gerindra pada April lalu, kini telah mendapat dua sokongan parpol, yakni PKB (3 kursi) dan PBB (1 kursi). Butuh 13 kursi lagi di DPRD Sulsel, untuk menggenapkan prasyarat minimal yang ditetapkan oleh KPU, untuk maju lewat jalur parpol.

Terpisah, Manager Tim Pemenangan Agus AN, Anas Raja Andi mengatakan, pendamping Agus belum final. Sebab masih ada survei internal yang saat ini sementara dijalankan, untuk mengukur peluang Agus dengan simulasi beberapa nama.

"Nanti kita lihat rekam survei pasangan yang potensial," pungkas Anas, pada Ahad (20/8/2017).