Minggu, 20 Agustus 2017 23:26 WITA

Haji Jamal Ingin Kurangi Angka Kemiskinan di Sinjai

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Haji Jamal Ingin Kurangi Angka Kemiskinan di Sinjai
Bakal calon nupati Sinjai, H. Jamaluddin saat fit and proper test Demokrat Sulsel di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar, Minggu (20/8/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon Bupati Sinjai, H. Jamaluddin memaparkan visi dan misinya dalam fit and proper test Demokrat Sulsel di Hotel Swiss Bell Panakkukang Makassar, Minggu (20/8/2017) sore.

Pengusaha yang kerap dipanggil Haji Jamal ini, memaparkan tentang gagasan jika terpilih menjadi bupati Sinjai, terutama dalam upayanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta mengurangi angka kemiskinan.

"Itu hanya fokus saya, tapi program saya sebenarnya hampir disemua sektor," kata Jamal usai tes kelayakan tersebut.

Haji Jamal Ingin Kurangi Angka Kemiskinan di SinjaiSementara itu, mengenai kompetitornya di Pilkada Sinjai, seperti calon bupati incumbent, Sabirin Yahya, maupun calon dari eksternal Demokrat, Jamal menganggap bahwa mereka bukanlah lawan, melainkan mitra dalam membangun Sinjai.

"Mau internal atau eksternal, mereka adalah bagian dari orang-orang yang peduli untuk membangun Sinjai. Mereka bukan lawan saya, tetapi mitra saya yang bisa membantu memikirkan dan bersinergi untuk sama-sama membangun Sinjai," jelasnya.

Ketika disinggung mengenai targetnya di Pilkada Sinjai, Jamal masih optimis untuk maju menjadi 01. "Kita mendaftar untuk 01. Soal calon wakil sudah ada beberapa nama. Hanya saja kita masih menunggu juga keputusan dari partai untuk kita sinergikan dengan survei yang ada," tegasnya.

Selain di Demokrat, Haji Jamal juga melalukan pendaftaran dibeberapa partai. Diantaranya PKB, PBB, serta Partai Gerindra.