Senin, 21 Agustus 2017 23:03 WITA

Gugur, Kandidat di Enrekang Ini Tetap Ngotot Ikut Tahapan di PDIP

Editor: Adil Patawai Anar
Gugur, Kandidat di Enrekang Ini Tetap Ngotot Ikut Tahapan di PDIP
Andi Nurhatman.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Bakal calon bupati Enrekang, Andi Nurhatman tersinggung dengan pernyataan Ketua Desk Pilkada PDIP Enrekang Jalil Aldjuddin. Bagaimana tidak, Jalil hanya menyebutkan hanya dua kandiddat yang lolos mengikuti uji kelayakan di DPP PDIP Jakarta, yakni petahana Muslimin Bando dan Amiruddin.

"Kayaknya dia keliru sampaikan statement. Saya juga dapat undangan ke DPP PDIP Jakarta. Kenapa dia bilang hanya dua yang dia sebut ikuti tahap selanjutnya. Dan saya tidak menerima informasi jika saya dibatalkan atau tidak diikutkan," kata Andi Nurhatman kepada Rakyatku.com, Senin (21/8/2017).

Nurhatman menegaskan, jika dirinya tetap memenuhi undangan ke Jakarta, 26 Agustus mendatang. Dirinya juga optimis bakal diusung PDIP di Pilkada Enrekang.

Sementara Jalil Aldjuddin mengatakan, jika Andi Nurhatman dinyatakan gugur karena tak mengikuti salah satu mekanisme PDIP. PDIP sendiri hanya memiliki satu kursi di DPRD Enrekang.

"Ada mekanisme yang tidak dia penuhi sampai batas yang kita tentukan, padahal kita sudah melayangkan surat pemberitahuan. Dan ini sudah keputusan partai, jika ada yang tidak dipenuhi maaf saja itu sudah aturan. Saya pikir mereka telah paham mekanisme jika ingin diusung," kata Jalil Aldjuddin.