Kamis, 24 Agustus 2017 13:35 WITA

Amankan 14 Kursi, Amanah Paling Siap di Pilkada Wajo

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Amankan 14 Kursi, Amanah Paling Siap di Pilkada Wajo
Amran Mahmud atau yang akrab disama Amanah (kiri).

RAKYATKU.COM, WAJO - Secara mengejutkan, bakal calon Bupati Wajo Amran Mahmud, mengunci tak kurang dari 14 kursi untuk melaju ke meja pendaftaran di KPU Wajo. Dari 40 kursi yang tersedia di DPRD Wajo, calon yang akrab dengan tagline Amanah itu mengunci kursi dari 4 partai politik.

Yaitu PAN dengan 4 kursi, PPP 7 kursi, PKS 2 kursi dan PBB 1 kursi. Renacananya, Sabtu (27/8/2017) Tim Amanah telah menyiapkan deklarasi khusus untuk penyerahan resmi rekomendasi masing-masing partai.

"Deklarasi di Rumah Amanah Bersama Rakyat, Jalan Bau Mahmud, Sengkang. Dengan demikian, jumlah dukungan kursi itu memastikan posisi Amanah untuk bertarung di Pilkada Wajo 2018," tutur Amran, dalam rilisnya, Kamis (24/8/2017). 

"Alhamdulillah, ini berkah dari dukungan dan doa kita semua. Kita seperti dilancarkan dan dimudahkan. Mudah-mudahan ini pertanda baik dari Allah SWT," sambungnya.

Ketua PAN Wajo ini mengaku makin optimis dengan peluangnya di Pilkada Wajo.Menurutnya, ini membuktikan dirinya paling siap untuk berkompetisi dibanding calon lain.

"Kita berterima kasih kepada semua partai politik yang secara ikhlas masuk dalam barisan perjuangan kita. Kepercayaan ini akan kita jawab dengan kerja keras untuk membawa Wajo lebih baik," tambahnya. 

Amankan 14 Kursi, Amanah Paling Siap di Pilkada WajoSementara itu penanggungjawab deklarasi, Lukman Hamid menyatakan deklarasi akan berlangsung sederhana. "Seperti kepribadian tim kami selama ini. Deklarasi penyerahan rekomendasi itu akan berjalan sederhana dan religius. Kami tak perlu berhura-hura. Yang penting rakyat tahu bahwa kami sudah sangat siap untuk memenangkan pilkada Wajo," katanya.

Sementara untuk calon pendamping, mantan wakil Bupati Wajo ini menyatakan masih terus melakukan penjajakan. Santer didengar, Amran akan meminang Ketua NasDem Wajo yang juga Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube.