Kamis, 24 Agustus 2017 17:53 WITA

Pilkada Wajo 2017

Satriya Madjid Cuma Incar 02 

Editor: Fathul Khair Akmal
Satriya Madjid Cuma Incar 02 
Satriya Madjid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon bupati Wajo, Satriya Madjid hanya menargetkan 02 alias bakal calon wakil bupati Wajo. Hal itu dia sampaikan, saat mengikuti tes kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) Demokrat Sulsel, di Hotel Swiss Bell Inn, Panakkukang, Makassar, Kamis (24/8/2017).

Satria mengaku siap untuk ditempatkan pada posisi kosong satu atau kosong dua di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo 2018 mendatang. Hanya saja, Wakil Bendahara DPD Partai Demokrat Sulsel itu, cuma memaparkan keinginannya untuk maju sebagai calon kosong dua di Pilkada Wajo mendatang, mengingat Ketua DPC Demokrat Wajo, Rahman Rahim juga akan maju sebagai calon bupati Wajo.

"Saya tadi fit untuk kosong dua, ternyata mereka sepakat untuk mendorong saya jadi kosong satu. Tetapi pada prinsipnya saya siap kembali mengabdi ke kampung halaman Wajo, kosong satu atau kosong dua adalah pemimpin," ujarnya.

Kendati demikian, tentu menurut Satriya akan mengikuti segala mekanisme dan lobi-lobi partainya di perhelatan demokrasi lima tahunan di Wajo, untuk memposisikan dirinya apakah layak didorong atau tidak.

"Selain demokrat yang saya ikuti mendaftar juga di Gerindra dan PKB. Jadi sebagai kader partai tentu partai Demokrat akan memprioritaskan kadernya diposisi manapun, ketua DPD kami juga begitu, tinggal partai kami yang menentukan yang mana layak didorong," jelasnya.

Partai Demokrat Wajo yang memegang 5 kursi di DPRD, Gerindra (3 kursi) dan PKB (3 kursi), tentunya Satriya harus menggaet 3 kursi lagi untuk bisa diusung sebagai Calon di Pilkada Wajo mendatang.

"Kita tinggal melobbi 3 kursi lagi sudah cukup. Jadi kita tinggal menunggu lagi amanah itu keluar jadi no problem," pungkasnya.