Kamis, 24 Agustus 2017 23:42 WITA

Edy Maiseng Optimis Diusung Demokrat

Penulis: Rizal
Editor: Adil Patawai Anar
Edy Maiseng Optimis Diusung Demokrat
Edy Maiseng.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon wali Kota Palopo, Edy Maiseng mengapresiasi tahapan tes kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar Demokrat Sulsel. Hal tersebut menurutnya sebagai bentuk keterbukaan partai berlambang mercy tersebut.

"Saya sangat mendukung fit and proper test ini. Kenapa? Karena lewat tahapan fit ini, partai Demokrat betul-betul mau mencari tahu kualitas dan kapasitas seseorang. Bukan hanya sekedar membuat kesepakatan diam-diam dalam memilih calon pemimpin. Demokrat paham bahwa ini merupakan era keterbukaan," ujarnya ketika ditemui usai mengikuti fit and proper test Demokrat Sulsel di Hotel Swiss Bell Inn Panakkukang Makassar, Kamis (24/8/2017).

Mengenai peluangnya diusung oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Edy mengaku sangat optimis.

"Saya sangat optimis Demokrat akan memberikan kesempatan kepada saya. Apalagi sejauh ini, saya juga telah direkomendasikan untuk ikut fit and proper test di DPP tiga partai berbeda, yaitu Golkar, PDIP dan PKB. Insya Allah, semoga di Demokrat juga bisa sampai pada tahapan di DPP," tuturnya.

Disinggung mengenai majunya calon petahana Walikota Palopo Judas Amir serta Wakil Walikota Palopo Akhmad Syarifuddin dalam Pilwali Palopo 2018 mendatang tersebut, dirinya mengaku bahwa itu bukanlah masalah.

loading...

"Soal petahana itu tidak ada lagi itu sudah konsep lama. Sekarang dengan struktur komunikasi dan informasi yang sangat massif ini, maka petahana itu sudah tidak menjamin lagi akan menang. Bahkan lawan kotak kosong pun bisa kalah. Yang terpenting sekarang adalah pikiran kita bisa diterima oleh rakyat. Sekarang sudah beda dengan Pilkada 5 tahun yang lalu," tandasnya.

Dirinya juga mengaku optimis untuk mengarungi pertarungan nantinya.

"Saya adalah calon yang paling belakang bergerak, baru sekitar 4-5 bulan yang lalu. Dengan fakta bahwa saya lolos di tiga partai untuk ikut fit and proper test ditingkatan DPP-nya itu berarti kami menjadi bagian yang diperhitungkan," pungkasnya.

Loading...
Loading...