Jumat, 25 Agustus 2017 18:01 WITA

NH: RMS Itu Politisi Sejati

Editor: Sulaiman Abdul Karim
NH: RMS Itu Politisi Sejati
Rusdi Masse.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hubungan Nurdin Halid dan Rusdi Masse kian membaik. Malahan, Nurdin yang juga merupakan Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut tak canggung menyampaikan kekagumannya kepada Ketua DPW NasDem Sulsel tersebut.

Hal itu disampaikan Nurdin, saat diwawancarai oleh awak media, usai bersua dengan sejumlah elite politik DPW PPP Sulsel kubu Djan Faridz, di kediamannya, Jalan Mapala, Makassar, Jumat (28/8/2017).

Diketahui, komunikasi politik kedua tokoh politik tersebut sempat kurang harmonis. Bahkan, RMS yang sempat menjabat selaku Ketua DPD II Golkar Sidrap, memilih hengkang sejak dikomandoi oleh Nurdin, akhir tahun 2016 lalu.

Begitu pula di Pilkada Takalar 2017, yang berakhir dimenangkan oleh jagoan RMS dan NasDem, Syamsari Kitta-Achmad Dg Se're. Bahkan, RMS sempat berikrar, NasDem tak akan bersama Golkar di Pilkada Sulsel 2018, terkecuali di Pilpres 2019.

NH: RMS Itu Politisi SejatiTapi, tak berselang lama, RMS akhirnya bermanuver. Sempat terjadi pertemuan dua kali di Jakarta, selama dua bulan terakhir. Dan terbaru, RMS menyambangi Posko Pemenangan NH-Aziz, di Jalan Penghibur, Kamis (24/8/2017) malam.

Tiga kali pertemuan tersebut membuat NH kagum buat Bupati Sidrap tersebut. Dia pun berterus terang, sebelumnya tak begitu akrab dengan RMS.

"Tapi baru beberapa kali bertemu dengan beliau, di mata saya beliau itu politikus sejati," katanya. "Kenapa? Dia jauh lebih mementingkan kepentingan rakyat, di banding kepentingan persahabatan. Artinya, persahabatan yang dibangun bertahun-tahun pun, itu bisa ditinggalkan untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan rakyat," imbuhnya menjelaskan.

NH: RMS Itu Politisi SejatiDia pun membeberkan, soal dukungan NasDem buat dirinya, sisa selangkah lagi. "Kalau saya katakan produktif, dari simpati ke mencintai, kan sisa memiliki," ungkapnya.

"Ibaratkan seorang gadis, sudah mengenal, sudah mencintai, sudah lamaran, tinggal menunggu surat resmi dari KUA. Tinggal itu saja," tutup NH.