27 August 2017 15:00 WITA

KPU Sidrap Segera Kenalkan Maskot Pilkada

Editor: Almaliki
KPU Sidrap Segera Kenalkan Maskot Pilkada

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Sidrap dalam waktu dekat segera meluncurkan Pilkada 2018 beserta maskotnya.

"Dalam Pasal 4 PKPU Nomor 1 Tahun 2017 disebutkan, tahapan pemilihan terdiri atas tahapan persiapan dan pelaksanaan. Saat ini tahapan persiapan sudah berjalan," ujar Divisi Teknis KPU Sidrap, Alimuddin Baharuddin, Minggu (27-8-2017).

Menurutnya, untuk acara itu, pihaknya menunggu petunjuk dari KPU Provinsi Sulsel. "Kabarnya, peluncuran Pilgub akan dilaksanakan awal bulan September mendatang. Setelah itu, kita menyusul,” paparnya.

Diketahui, Pihak KPU Sidrap telah menjalani beberapa tahapan persiapan Pilkada setelah penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemkab Sidrap, 31 Juni 2017 lalu. 

"Tahapan persiapan yang telah dilaksanakan saat ini yakni perencanaan program dan anggaran, penyusunan dan penandatanganan NPHD, penyusunan dan pengesahan peraturan penyelenggaraan, hingga sosialisasi terhadap masyarakat dan pelaksanaan penyuluhan di lapangan," jelas Amiruddin.