Minggu, 27 Agustus 2017 19:47 WITA

Jalan Mulus Amran Mahmud di Pilkada Wajo

Editor: Almaliki
Jalan Mulus Amran Mahmud di Pilkada Wajo

RAKYATKU.COM, WAJO - Amran Mahmud Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Wajo bakal menjadi kandidat pertama yang melenggang di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo tahun depan.

Pasalnya, mantan Wakil Bupati Wajo periode 2008-2013 ini, pada Minggu (27-8-2017), secara resmi mendapat rekomendasi dari empat partai politik, di antaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang serta Partai Amanat Nasional yang dinahkodainya.

Total kursi yang dikantonginya sebanyak empat belas kursi, artinya melebihi persyaratan minimal untuk mengusung pasangan calon sebanyak delapan kursi.

Dengan demikian, andai tahapan pendaftaran kandidat sudah berjalan hari ini, maka hanya Amran Mahmud yang bisa mendaftar di KPU Wajo. Bakal Kandidat lainnya, seperti Andi Syahrir Kube, Baso Rahmanuddin, Andi Anugrah Dewantika, Amran, serta bebarapa kandidat lainnya belum mendapat rekomendasi.

"Kita berterima kasih kepada teman-teman partai politik yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk maju sebagai calon bupati pada Pilkada tahun depan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika dukungan dari partai politik ini merupakan semangat bagi Amran untuk bekerja memenangkan Pilkada, serta mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Wajo.

"Insyaallah dengan dukungan kita semua, kami sangat optimis untuk memenangkan Pilkada nanti dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Wajo," ujarnya.