29 August 2017 16:37 WITA

Tim Pemenangan Seto Imbau Pendukung Tak Terpancing Kampanye Hitam

Editor: Fathul Khair Akmal
Tim Pemenangan Seto Imbau Pendukung Tak Terpancing Kampanye Hitam
Andi Awaluddin Mangantarang

RAKYATKU.COM, SINJAI -  Tim kampanye bakal calon bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengimbau kepada seluruh para pendukung dan simpatisannya, untuk tidak terpancing dengan maraknya black campaign (kampanye hitam) belakangan ini.

Andi Awaluddin Mangantarang meminta, agar para relawan dan simpatisan sebaiknya menyebarkan informasi positif apa yang menjadi program Andi Seto untuk membangun Sinjai.

"Karena memang subtansi keinginan Pak Andi Seto maju adalah memang sebuah jalan pengabdian bagi kampung halamannya, khusus keinginan yang kuat untuk berbuat dan bekerja bagi masyarakat Sinjai," kata Awal, Selasa (29/8/2017).

Terkait dengan maraknya sejumlah black campaign di media sosial yang menyerang Seto, Sekretaris Jenderal FRAKSI (Front Gerakan Aktivis Indonesia) tersebut meminta pihak terkait, seperti kepolisian dalam hal Ini police cyber crime untuk lebih antipatif dalam menyikapi hal tersebut.

"Mari kita beradu dalam hal yang positif seperti berkampanye mensosialisasikan visi, misi, gagasan dan program Pak Seto kepada masyarakat dan menjauhi hal Yang bersifat fitnah dan negatif opinion, termasuk SARA," tambahnya.

"Marilah kita menghindari pembicaraan itu (SARA). Marilah tetap dalam konteks kebhinekaan, Bhinneka Tunggal Ika. Mari melakukan kampanye yang mendidik, Sebagai sebuah pembelajaran demokrasi berpolitik yang Ssehat, santun berlandaskan budaya kearifan lokal di numi panrita kita yang kita cintai," katanya.

Pilkada Sinjai lanjut Awal, akan menjadi sebuah proses pembelajaran kedewasaan demokrasi berpolitik yang sehat. Dan menjadi sebuah proses dalam rangka mencetak pemimpin yang santun, cerdas dan berbudaya. 

"Kami memang jauh hari sebelumnya selalu mengimbau untuk seluruh relawan dan simpatisan Pak Seto agar melakukan langkah kampanye cerdas dan santun karena memang karakter dari calon yang kami usung Pak Andi Seto demikianlah pribadinya. Dan Pak Andi Seto melarang keras melakukan negatif campaign," tegasnya.

“Terkait maraknya di sejumlah media sosial yang menyerang Pak Seto berupa konten negatif, kami tidak ambil pusinglah. Masih banyak kegiatan positif yang harus dikerjakan kami yakin masyarakat Sinjai cukup cerdas bisa menilai. Justru kami akan lebih massif mensosialisasikan program dan gagasan Pak Andi Seto untuk membangun Sinjai. Karena itu subtansi dasarnya kenapa beliau (Andi Seto Asapa) mau maju di Pilkada Sinjai," pungkasnya.