Rabu, 30 Agustus 2017 23:48 WITA

Di Hanura, Patahuddin Tawarkan Konsep Desa Mandiri

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Hanura, Patahuddin Tawarkan Konsep Desa Mandiri

RAKYATKU.COM - Bakal calon Bupati Luwu, Patahuddin memaparkan sejumlah konsep yang menitik beratkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa saat fit and proper test di Partai Hanura, di Hotel Agro Wisata Palopo, Rabu (30/8/2017).

"Kalau desa berdaya dan mandiri tentu akan mendatangkan kesejahteraan, untuk itu perlu dilakukan identifikasi potensi masing-masing desa. Kemudian memaksimalkan potensi tersebut melalui Bumdes yang harus didampingi tenaga profesional," kata Patahuddin.

Menurut Patahuddin, berbagai konsep yang ditawarkan, terlebih dulu dilakukan pemetaan untuk mengetahui permasalahan dan identifikasi kebutuhan di masayarakat.

"Kami lakukan pemetaan sejauh mana masalah yang ada di lapangan, hasil masalah ini yang menjadi acuan kami menyusun program. Kalau nantinya Hanura mengusung kami, maka kita akan mendiskusikan program apa yang akan dilaksanakan," kata Plt Ketua DPD II Golkar Luwu ini.

Sementara itu, pengurus DPD Hanura Sulsel, Mustagfir Sabry memuji konsep pengembangan wilayah yang menitik beratkan pada desa. Menurutnya, dari sekian calon Bupati yang tampil, konsep pembangunan desa layak untuk dilaksanakan.

"Ini sangat luar biasa, konsep pembangunan desa ini kalau dilaksanakan dengan baik akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat," puji Mustagfir yang juga legislator Makassar asal Kabupaten Luwu.