03 September 2017 13:42 WITA

Berbaur Bersama Warga, Fatmawati Ikut 'Mappadendang'

Editor: Fathul Khair Akmal
Berbaur Bersama Warga, Fatmawati Ikut 'Mappadendang'

RAKATKU.C0M, SIDRAP - Bakal calon bupati Sidrap Hj Fatmawati Rusdi, ikut berbaur bersama warga ikut "mappadendang" di Desa Mojong, Kecamatan Watan Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Minggu (3/9/2017).

Mappadendang lebih dikenal dengan sebutan pesta tani pada suku bugis Sidrap, yang merupakan suatu pesta syukur atas keberhasilannya dalam menanam padi kepada yang maha kuasa. Mappadendang sendiri merupakan suatu pesta yang diadaakan dalam rangka besar-besaran. Yakni acara penumbukan gabah pada lesung dengan tongkat besar sebagai penumbuknya.

Dengan mengenakan pakaian nuansa putih hitam, legislator DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini tampak antusias bersama warga memukul mukulkan tongkat ke tempat mappadendang.

"Ayo bu pukul terus, ibu hebat," ujar warga sambil bersama sama Fatmawati memukulkan tongkatnya sebagai bentuk aksi mappadendang.

Warga sangat antusias saat Hj Fatmawati ikut berbaur dengan mereka. Tak pelak, warga semakin bersemangat memukulkan tongkatnya ke lesung yang telah ada.

Diketahui, Hj Fatmawati menghadiri acara mappadendang dan sekaligus banyak rangkaian acara di Bojong sebagai acara ungkapan syukur atas panen yang mereka dapat belum lama ini.

Selain acara mappadendang, ada juga acara lomba balap perahu yang dihadiri oleh Hj Fatmawati.