04 September 2017 12:28 WITA

TMS Berbaur dengan Pengempang di Tongke-Tongke

Editor: Almaliki
TMS Berbaur dengan Pengempang di Tongke-Tongke

RAKYATKU.COM, SINJAI - Bakal calon bupati Sinjai, Takyuddin Masse (TMS) terus bergerak bersosialisasi di tengah masyarakat di Kabupaten Sinjai. Setelah melakukan pertemuan di kepulauan Sinjai, dan masyarakat adat Karangpuang, kini politisi Partai Gerindra tersebut melakukan pertemuan dengan para pengembang di Dusun Babana, Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Senin (4-9-2017).

Sejumlah petani tambak empang Sinjai antusias menemui dan bercengkerama dengan Takyuddin Masse. Dalam pertemuan tersebut, para pengempang berkeluh kesah kepada TMS. Keluhan mereka pada umumnya soal bantuan modal, bibit, dan pemasaran.

Para pengempang yang ada mengaku tidak terlalu mendapat perhatian dari pihak pemerintah setempat untuk pengembangan usaha dan pertanian empang mereka.

Menanggapi hal itu, TMS mengatakan pengelolaan pertanian dan perikanan harus diselenggarakan bersama masyarakat, atau terintegrasi antara pengempang, pemerintah, dan pemangkukepentingan lainnya. 

"Pemerintah harus membangun komunikasi langsung pada masyarakat agar pemerintah mengetahui keinginan mereka," ujar TMS sesuai rilis yang diterima Rakyatku.

TMS menegaskan dan sekaligus memberikan masukan kepada para pengempang, bahwa selain Musrembang, tudang sipulung akan efektif menjadi sarana komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.

"Sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, pemerintah bisa tindak lanjuti tanpa ada sekat. Sebagaimana saya langsung berkomunikasi dengan Bapak dan Ibu di sini," ujar TMS.