Selasa, 05 September 2017 08:39 WITA

Masyarakat Pinrang Butuh Pemimpin dari Birokrat

Editor: Almaliki
Masyarakat Pinrang Butuh Pemimpin dari Birokrat

RAKYATKU.COM, PINRANG - Indonesia Local Victory (ILV) tekah melakukan survei pada Juli 2017 lalu tentang figur pemimpin bagaimana yang dibutuhkan rakyat Pinrang, untuk menjadi seorang pemimpin atau bupati periode mendatang.

Berdasarkan hasil survei yang telah dilaksanakan ILV, masyarakat cenderung mengharapkan bupati yang akan memimpin Pinrang nantinya adalah figur berlatar belakang birokrat dibandingkan politisi. 

Kecenderungan ini memberikan peluang yang besar untuk Abdul Latif. Diketahui bersama bahwa Latif merupakan calon bupati yang berlatar belakang birokrat tulen. 

"Seorang birokrat yang memulai karier dari bawah hingga sekarang ini menduduki posisi Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan," ujar Supervisor ILV, Feri Pebriari, Selasa (5-9-2017) di Makassar sesuai dengan rilis yang diterima Rakyatku.

Hasil survei ini juga mengindikasikan bahwa masyarakat Pinrang sudah pada fase kedewasaan berpikir dalam politik. 

"Menurut pandangan saya, terdapat keunggulan ketika suatu daerah dipimpin seorang figur dari birokrat yang berpengalaman. Akselerasi pembangunan daerah dapat dilakukan cepat dan tepat sasaran, karena bukan hal baru lagi untuk seorang birokrat menjalankan manajemen birokrasi yang efektif dan menyinergikan semua elemen pemerintahan," tuturnya.

Katanya, tinggal bagaimana peluang ini dapat dimanfaatkan oleh Abdul Latif. "Ini diibaratkan puzzle tersebar di beberapa titik yang harus dikumpulkan dan disusun menjadi bentuk yang utuh."

Selanjutnya, tinggal melihat bagaimana efektifitas dan kinerja dari Tim Sukses Abdul Latif untuk menyampaikan dan memperkenalkan sosok beliau.

"Jika dilakukan secara benar, maka puzzle itu dapat menjadi kesatuan yang utuh, jika tidak, maka kepingan-kepingan tadi akan tetap tersebar dan melewatkan peluang besar di depan mata," tutup Feri.