Selasa, 05 September 2017 14:52 WITA

Pilkada Palopo

Golkar Usung Judas Amir, Martin Jaya Pepet RMB

Penulis: Rizal
Editor: Mulyadi Abdillah
Golkar Usung Judas Amir, Martin Jaya Pepet RMB
Judas Amir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPP Partai Golkar dipastikan mengusung sang petahana, Judas Amir di Pilkada Palopo 2018. Dengan demikian, Golkar berkoalisi NasDem. 

Judas tak lain adalah Ketua NasDem Luwu yang kini menjabat wali kota Palopo. 

"Golkar mengusung Pak Judas Amir," tulis Ketua DPD Partai Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri via aplikasi pesan kepada Rakyatku.com, Selasa (5/9/2017). 

Judas kini sisa menentukan calon pasangannya dari kader Golkar. Dua kader yang menguat adalah Martin Jaya dan Rahmat Masri Bandaso (RMB).

Golkar Usung Judas Amir, Martin Jaya Pepet RMB

loading...

Martin Jaya kini menjabat Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Palopo sedangkan Rahmat Masri Bandaso mantan Ketua DPRD Palopo. "Sedang digodok antara Martin Jaya atau Rahmat Masri Bandaso," demikian Armin.

Bocoran yang diperoleh Rakyatku.com di internal Partai Golkar Sulsel, dua nama ini memang bersaing ketat berdasar hasil survei. Martin Jaya dan RMB disebut saling pepet. Maklum, Martin Jaya dan Rahmat Basri Bandaso adalah wajah lama di kontestasi Pilkada Palopo. 

Pada pilkada lalu, keduanya membidik kursi 01. Sayang, keduanya gagal melenggang ke putaran kedua dari 9 pasang calon yang bertarung. Kala itu, Martin Jaya yang berduet dengan Alimuddin Nur meraih 17.840 suara sedangkan RMB yang berpaket Irwan Hamid mengemas 16.097 suara.

Kini, keduanya rela turun kelas untuk berduet dengan Judas. Siapakah yang dipilih? Kita tunggu perkembangannya.

Loading...
Loading...