Selasa, 05 September 2017 17:56 WITA

NasDem-Golkar Sudah Menyatu di Tiga Pilkada Serentak Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
NasDem-Golkar Sudah Menyatu di Tiga Pilkada Serentak Sulsel
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif memastikan koalisi NasDem-Golkar di Pilkada Serentak Sulsel 2018. Ketiga daerah tersebut yakni Pilkada Sidrap, Pilkada Pinrang dan Pilwalkot Palopo.

"Tiga daerah itu sudah pasti, insya Allah akan menyusul daerah yang lain untuk membangun koalisi NasDem-Golkar," kata Syaharuddin lewat keterangan tertulisnya, pada Selasa (5/9/2017).

Syaharuddin yang mengaku masih berada di Jakarta, juga menyampaikan kesepakatan koalisi NasDem-Golkar untuk tiga daerah itu. Kesepakatan tersebut, katanya, diputuskan NasDem-Golkar setelah melakukan beberapa kali pertemuan antar elit kedua partai politik tersebut.

"Hari ini saya masih di Kantor DPP NasDem bersama sejumlah pengurus DPW NasDem Sulsel untuk melaporkan perkembangan Pilkada di Sulsel," ungkap Syahar.

Hanya saja, Syahar belum menyebut, siapa figur yang sepakat didorong untuk ketiga daerah yang dijalin berkoalisi.

Syaharuddin ditemani Ketua Dewan pertimbangan DPW NasDem Sulsel, H.Malkan Amin, dan Ketua OKK NasDem Sulsel, Tobo Khaeruddin. Hadir pula, Ketua Bidang Pemuda DPW NasDem Sulsel, Rudi Lallo serta Sekertaris OKK DPW NasDem Sulsel, Asrullah dalam rombongan itu.

Dalam pertemuan itu, hadir pula tim 7 DPP NasDem, diantaranya Martin Manurung, Willy Aditiya, Topik Basari.

Ketua Dewan pertimbangan DPW NasDem Sulsel, Malkan Amin, mengatakan, koalisi NasDem-Golkar di Pilkada serentak 2018 di Sulsel, bakal menjadi kekuatan yang sangat dahsyat.

"Koalisi ini akan akan mewarnai Pilkada di kabupaten kota di Sulsel dan kami sangat berharap partai-partai lain juga akan bergabung bersama koalisi ini," harap Malkan. 

Beredar kabar pula, selain ketiga daerah tersebut, masih ada 4 daerah potensi Golkar-NasDem akan lanjut berkoalisi. Keempat daerah tersebut yakni Makassar, Parepare, Enrekang dan Bone.