06 September 2017 08:10 WITA

Pedagang Pasar Sinjai Sebut TMS Punya Visi yang Jelas

Editor: Adil Patawai Anar
Pedagang Pasar Sinjai Sebut TMS Punya Visi yang Jelas

RAKYATKU.COM, SINJAI - Bakal calon bupati Sinjai Takyuddin Masse (TMS) dinilai memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun dan meningkatkan perekonomian mikro atau ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut terungkap saat TMS melakukan silaturahmi dengan Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2), baru baru ini di Sinjai.

"Pak TMS ini memiliki ide untuk menghidupkan perekonomian rakyat, termasuk ekonomi di pasar bisa lebih menggeliat," ujar Ketua HPS2 Fadli.

Contoh konkret peningkatan status ekonomi kerakyatan di tingkat pasar, lanjut Fadli, perputaran ekonomi dapat dirangsang dengan menghadirkan koperasi yang dikelola langsung pedagang pasar.

Sehingga apa yang menjadi kebutuhan pedagang untuk meningkatkan pendapatannya bisa terwujud dengan adanya koperasi yang dikelola langsung para pedagang atau anggota HPS2.

Dalam pertemuan tersebut, kelakar yang muncul adalah ternyata menurut para pedagang, sosok TMS berbeda jauh dengan apa yang ada dibalihonya.

"Aslinya ternyata lebih muda," ujar Fadli.

Para pedagang pasar juga sempat mengungkapkan keluh kesahnya kepada TMS dengan penataan pasar yang kurang maksimal, serta pentingnya peran pemerintah dalam upaya meningkatkan kenyamanan baik penjual maupun pembeli di pasar tersebut.