Rabu, 06 September 2017 17:09 WITA

PKS Sambut Koalisi Demokrat-NasDem di Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
PKS Sambut Koalisi Demokrat-NasDem di Parepare
Iqbal Chalik

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Parepare menyambut baik rencana koalisi Demokrat dan NasDem di Pilkada Kota Parepare 2018.

"Koalisi tiga partai ini adalah poros baru yang berfungsi penyeimbang petahana agar masyarakat punya pilihan yang objektif," kata Ketua DPD PKS Kota Parepare, Iqbal Chalik saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017).

Menurut Iqbal, tidak menutup kemungkinan ada partai lain yang bergabung dalam gagasan koalisi tersebut. "Koalisi yang sementara dibangun tidak menutup kemungkinan bergabungnya partai lain seperti Hanura dan PAN," terang dia.

Legislator DPRD Parepare itu juga menerangkan, PKS bersama Partai Demokrat jauh-jauh hari telah melakukan komunikasi yang terpadu. Sementara dengan Partai NasDem mencari titik temu yang baik agar poros baru bisa menjadi alternatif pilihan warga Parepare. 

Loading...

"Ingat pilkada itu kontestasi politik bukan permusuhan dengan demikian mari kita lebih rileks menghadapinya," pungkasnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Parepare, Asriady Samad yang merupakan kader PKS, juga mengapresiasi gagasan koalisi tersebut. "Itu langkah yang baik untuk menghadang pihak menginginkan kemunduran berdemokrasi, sekaligus koalisi ini akan memberikan harapan baru bagi Parepare," singkat Asriady.

Loading...
Loading...