Kamis, 07 September 2017 10:55 WITA

Koalisi Golkar-NasDem Satukan Lagi Taufan Pawe-Faisal Sapada?

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Koalisi Golkar-NasDem Satukan Lagi Taufan Pawe-Faisal Sapada?
Taufan Pawe dan Faisal Andi Sapadda.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Koalisi Golkar dan NasDem di Pilkada Serentak 2018 se Sulsel, tinggal menunggu ketuk palu. Terbaru, koalisi Golkar dan NasDem di Pilgub Sulsel, akan resmi diwujudkan dalam bentuk pemberian rekomendasi usungan, pada 14 September mendatang. 

NasDem akan menyerahkan rekomendasi usungannya ke Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar. Sementara itu di beberapa daerah, Golkar dan NasDem sudah duluan berkoalisi. Yakni Pilkada Pinrang, Palopo serta Pilkada Sidrap. Bagaimana dengan Pilwalkot Parepare?

Peluang koalisinya masih 50:50. Sebab, dua pentolan Golkar dan NasDem di Parepare yakni Taufan Pawe dan Faisal Sapada, sama-sama akan maju. Walikota dan Wakil Walikota Parepare ini juga sudah lama tak sejalan. Mungkinkah keduanya akan berpaket lagi?  

Hal itu sedikit terkuak. Meski Taufan Pawe di berbagai kesempaatan, bungkam soal siapa calon wakilnya. Tapi, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir, mengatakan Taufan Pawe diberikan hak untuk memilih pasangannya. 

loading...

"Jika di-combine dengan keinginan Pak Taufan Pawe dan Pak Nurdin Halid, berarti kata kuncinya kader partai yang bisa membuat dia nyaman," terang Ketua DPRD Kota Parepare ini, Kamis (7/9/2017).

Ditanya terkait siapa kader internal Partai yang berpeluang, Kaharuddin memberikan jawaban tersirat. "Kader partai Golkar itu tidak hanya dari internal partai. Tapi ada dari kalangan birokrat," tutup dia.

Loading...
Loading...