Kamis, 07 September 2017 14:28 WITA

Mereka yang Berpotensi Dampingi Taufan di Pilwalkot Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Mereka yang Berpotensi Dampingi Taufan di Pilwalkot Parepare

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, M Taufan Pawe disebut-sebut bakal memilih kalangan birokrat sebagai wakilnya pada Pilwalkot Parepare 2018. Ia ingin berpasangan dengan birokrat, namun dengan tetap dalam kata kunci bisa membuat nyaman.

Satu nama lantas mencuat, tak lain adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Nasarong.

“Saya belum pernah disampaikan langsung oleh beliau (TP, red). Itukan terserah beliau. Jika kemauan pimpinan dan kemauan masyarakat, ya kenapa tidak?” urai Nasarong, Kamis (7-9-2017).

Posisinya sebagai PNS pun membuat ia mutlak harus memperoleh izin Wali Kota, jika hendak maju. “Beda kalau seandainya saya sudah pensiun,” katanya.

Sekadar diketahui, keinginan TP untuk berpaket dengan kalangan birokrat, sebelumnya diperkuat oleh pernyataan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Parepare, Kaharuddin Kadir.

Loading...

"Kalau kata kunci dari Pak TP dan Pak NH, kader yang membuat nyaman. Beberapa birokrat juga adalah kader Golkar," ungkap Ketua DPRD Kota Parepare ini.

TP sendiri, oleh DPP Golkar, diberi keleluasaan mengajukan nama yang diproyeksi sebagai wakil, untuk kemudian diusung Golkar. Dia diminta mengirim tiga nama calon wakil.

Dari unsur birokrat, selain Nasarong, yang disebut-sebut layak mendampingi TP adalah Kepala Bappeda, Iwan Asaad, hingga Sekda, Mustafa Mappangara yang telah memasuki masa pensiun.

Loading...
Loading...