Kamis, 07 September 2017 16:28 WITA

Pilwalkot Palopo 2018

PPP Usung Judas Amir 

Editor: Fathul Khair Akmal
PPP Usung Judas Amir 
Judas Amir

RAKYATKU.COM, PALOPO - Wali Kota Palopo, Judas Amir kembali berhasil mengamankan 1 tiket parpol untuk menjadi kendaraan politiknya pada Pilwalkot Palopo 2018 mendatang.

Setelah sebelumnya Judas mengamankan rekomendasi NasDem dan Golkar, kini Ketua NasDem Luwu tersebut, dikabarkan mendapat rekomendasi dari PPP. Penyerahan rekomendasinya, secara resmi akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Dikonfirmasi, anggota fraksi PPP DPRD Kota Palopo, Budiman membenarkan hal tersebut.

"Iya, PPP sudah merekomendasikan Judas Amir sebagai kandidat wali kota Palopo," kata Budiman, Kamis (7/9/2017). 

PPP Usung Judas Amir Selain itu, dia juga menyebutkan, alasan partainya memilih mengusung Judas. Ia menilai, lantaran peluang menangnya lebih besar dari calon lain.

Hasil survei yang dirilis salah satu lembaga survei kata Budiman menunjukkan, elektabilitas Judas Amir masih di atas 50 persen.

"Kami yakin wali kota (Judas) oppo. Makanya, PPP dengan bulat menyatakan dukungan kepada Judas Amir," jelasnya Budiman. 

PPP sendiri mengontrol satu kursi di DPRD Palopo. Jadi total, Judas kini sudah mengoleksi tujuh kursi. 

Sebelumnya, Plt Ketua DPD II Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri menyebut Golkar sudah hampir pasti mengusung petahana di Pilwalkot Palopo. 

Golkar lanjut anggota DPRD Sulsel itu, tinggal menggodok dua nama yang akan berduet dengan Judas. Yakni Dewan Pembina DPD II Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso dan Ketua Kosgoro Palopo, Marthin Jaya.