08 September 2017 19:17 WITA

Di Hadapan TSM, Janda di Kampung Ini Keluhkan Lapangan Pekerjaan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Di Hadapan TSM, Janda di Kampung Ini Keluhkan Lapangan Pekerjaan

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bakal Calon (Balon) Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), melakukan silaturahmi dengan warga di Kampung Lasiming, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Jumat (8/9/2017).

Dalam silaturahmi tersebut, terungkap sejumlah ibu-ibu yang berstatus janda mengeluhkan soal pekerjaan. Mereka meminta pada TSM jika terpilih, bisa menciptakan lapangan kerja untuk mereka.

Tasming Hamid menjelaskan, pihaknya akan fokus dalam menuntaskan persoalan lapangan kerja. Karena, kata dia, itu menjadi masalah paling dikeluhkan di tengah-tengah masyarakat saat ini.

"Kami akan bersungguh-sungguh menyelesaikan persoalan lapangan kerja ini. Apalagi, sebagian besar masyarakat tidak membutuhkan pembangunan-pembangunan yang sifatnya fisik semata," kata Tasming Hamid.

Ratusan masyarakat antusias menyambut dan mendengarkan paparan program-program kerja yang ditawarkan Tasming. Terutama sejumlah konsep perluasan lapangan kerja yang bisa terwujud.

Sementara itu, Ros salah seorang masyarakat menilai, bantuan bedah rumah yang selama ini dilaksanakan pemerintah tidak efektif. Sebab, kata dia, bantuan yang diberikan hanya berupa bahan bangunan saja, tapi tidak disediakan ongkos kerja membangun rumah dan gaji tukang.

"Makanya bahan yang diberikan, terpaksa kami jual kembali. Kami tidak bisa bangun karena kami juga tidak mampu membayar ongkos kerjanya," ungkap Ros.