09 September 2017 15:31 WITA

Irwan Hamid, Usungan Pertama Demokrat di Pilkada Serentak Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
Irwan Hamid, Usungan Pertama Demokrat di Pilkada Serentak Sulsel
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah saat menyerahkan rekomendasi kepada Andi Irwan Hamid, Sabtu (9/9/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Demokrat resmi mengusung Andi Irwan Hamid sebagai bakal calon bupati di Pilkada Pinrang 2018 mendatang.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe kepada Irwan, yang juga Ketua DPC Demokrat Pinrang, di sela-sela acara HUT Demokrat Sulsel, di sekretariatnya, Jalan Yusuf Dg Ngawi, Makassar, pada Sabtu (9/9/2017).

"Rekomendasi ini yang pertama dari Demokrat untuk Pilkada Serentak 2018 di Sulsel," kata lelaki yang kerap disapa Ulla tersebut.

Sementara itu, untuk jagoan Demokrat di 11 kabupaten/kota lainnya yang juga akan menggelar pilkada, akan diumumkan pada pekan depan. "Kita pasti akan konfrensi pers. Tunggu saja," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Ia mengungkap alasan mengapa Irwan diusung oleh Demokrat. Selain karena kader partai, Irwan yang pernah menjabat selaku Ketua DPRD Pinrang itu, saat ini punya hasil survei yang baik ketimbang bakal calon lainnya.

Dimintai tanggapan, Irwan mengaku bersyukur dapat tiket dari Demokrat. "Terima atas kepercayaan ini. Insya Allah bersama Demokrat, masyarakat dan partai pendukung lainnya, kita bisa meraih kemenangan di Pilkada Pinrang," tuturnya.

Seperti diketahui, Irwan telah dua kali tercatat sebagai kontestan. Pertama di Pilkada Pinrang 2008 yang berpasangan dengan Nurachmi Sappewali Moenta (Ihsanta). Saat itu, Ihsanta hanya mampu finis diurutan kedua, yang kalah dari pasangan Andi Aslan Patonangi/Kaharuddin Mahmud (Askar).

Di Pilkada Pinrang 2013, Irwan yang kembali menantang petahana Andi Aslam Patonangi. Namun, lagi-lagi tumbang hanya mampu berada di posisi kedua. Meski terjadi bongkar pasangan. Irwan berduet dengan Andi Mappanyukki, dan Aslam menggaet Darwis Bastama.