Sabtu, 09 September 2017 15:48 WITA

Ketua PPP Luwu: Kader Dukung BKM Itu Oknum, Bukan Partai

Editor: Fathul Khair Akmal
Ketua PPP Luwu: Kader Dukung BKM Itu Oknum, Bukan Partai
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, LUWU - Ketua DPC PPP Kabupaten Luwu, Rusli Sunali angkat bicara terkait kabar tiga pengurus PAC yang membelot dan menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal calon bupati Luwu, Buhari Kahar Muzakkar (BKM).

"Terkait dengan 3 PAC yang mendukung BKM, dapat kami luruskan bahwa DPC PPP Luwu tidak mengenal, nama-nama PAC yang dimaksud sesuai yang terlampir di dalam SK DPC PPP yang disetujui oleh DPW PPP," kata Rusli, Sabtu (9/9/2017).

Lebih jauh, dia menjelaskan, jika hal tersebut, merupakan bentuk pengklaiman dari oknum yang mengatasnamakan partai.

"Saya rasa ini bentuk pengklaiman yang dilakukan oleh oknum tertentu, yang mengatasnamakan kader PPP untuk mendukung salah satu bakal calon bupati Luwu. Itu sangat tidak etis, dan saya menekankan bahwa berpolitik santunlah. Seperti halnya Muzakkar yang mengklaim PAC PPP Suli Sudah jelas-jelas bahwa dia pengurus PAN dan tidak mungkin saya masukkan sebagai pengurus," jelasnya.

Rusli menegaskan, sesuasi dengan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPW PPP Sulsel, untuk mendukung Basmin Mattayang pada Pilkada Luwu nanti.

"DPP PPP dan DPW PPP Sulsel telah mengeluarkan rekomendasi usungan kepada salah satu bakal calon bupati Luwu yaitu Basmin Mattayyang. Maka kader PPP wajib mendukung balon yang diusung oleh PPP," tegasnya.

Baca Juga: Pengurus PPP Luwu Membelot dan Dukung Buhari

Diberitakan sebelumnya, tiga pengurus PAC PPP Kabupaten Luwu, secara terang-terangan mendukung Buhari Kahar Muzakkar (BKM) untuk maju pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Ketiga Pengurus PAC PPP yang menyatakan dukungannya, masing-masing pengurus PAC PPP Larompong, Daeng pali, Pengurus PAC PPP Suli, Musakkar, dan Sekretaris PAC PPP Ponrang Selatan, Rifai Andi Ahmad.