Sabtu, 09 September 2017 16:13 WITA

Pilkada Pinrang

Andi Irwan Hamid Klaim Diusung PKB

Editor: Mulyadi Abdillah
Andi Irwan Hamid Klaim Diusung PKB
Andi Irwan Hamid/Foto: Dok Rakyatku

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal Calon Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid resmi telah mendapat rekomendasi usungan dari Partai Demokrat, pada Sabtu (9/9/2017). Selain Demokrat, Irwan juga mengklaim sudah mendapat tiket dari PKB.

"Iya, sudah diserahkan Kamis pekan lalu di Jakarta," aku Iwan, sapaan akrab Irwan saat diwawancarai usai penyerahan rekomendasi Demokrat, di Sekretariat Demokrat Sulsel, Jalan Yusuf Dg Ngawi, Makassar.

Dengan dua parpol tersebut, Demokrat (5 kursi) dan PKB (3 kursi), Irwan mengaku telah memenuhi persyaratan untuk maju lewat jalur parpol. Seperti diketahui, dibutuhkan minimal 7 kursi di DPRD Pinrang dari parpol untuk dapat mengajukan diri sebagai calon.

"Kemungkinan bertambah dukungan parpolnya. Tapi belum bisa saya sampaikan sekarang," tutur Ketua DPC Demokrat Pinrang tersebut.

Hanya saja, hingga kini, Iwan belum memutuskan siapa calon pendampingnya kelak. Katanya, dalam waktu 10 hari ke depan baru akan diumumkan. "Kemungkinan dari kalangan birokrat (calon wakil saya)," bebernya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad belum mengakui arah dukungan politik partainya di Pilkada Pinrang. Ia tak ingin menanggapi banyak soal klaim Iwan. "Masih sementara berproses," singkatnya.