10 September 2017 16:26 WITA

Pilwalkot Parepare 2018

TSM Klaim Kantongi Rekomendasi Demokrat

Editor: Fathul Khair Akmal
TSM Klaim Kantongi Rekomendasi Demokrat

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Bakal calon wali kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) terus menunjukkan progress positif menuju Pilwalkot Parepare 2018. Kabar terbaru, TSM telah menggenggam rekomendasi Demokrat, berkekuatan 4 kursi.

Ditanya soal hal tersebut, TSM tidak membantah. Dia menyebut timnya kini terus bergerak semakin massive. “Mohon doanya (untuk rekomendasi Demokrat, red). Kita terus bergerak,” singkat Tasming, Minggu (10/9/2017).

Lebih detail disampaikan jubirnya, Fuad Ukkas. Dia menjelaskan, pihaknya kini sisa memaksimalkan rekomendasi partai lainnya yang ditempati TSM mendaftar. “Peluang untuk mendapat rekomendasi tetap dikejar, disemua partai kecuali Golkar dan NasDem (yang memang tidak buka pendaftaran calon walikota),” jelasnya.

Partai lain yang masih berpeluang memberi TSM rekomendasi, antara lain PDIP (3 kursi), Hanura (2), PKB (1), PBB (1), PPP (1) dan Gerindra (1). Dengan rekomendasi Demokrat ditangan, TSM sisa membutuhkan satu kursi untuk melenggang pada kontestasi pilwalkot.

Melihat progress TSM saat ini, dia menjadi figur muda yang diincar banyak kalangan untuk dipinang sebagai calon wakil. Petahana Taufan Pawe, Faisal Andi Sapada, bahkan Yasser Latief dan Asriadi Samad tentu diprediksi mengincar anggota dewan termuda di Parepare itu.

“TSM saat ini dirunning sosialisasi sebagai calon walikota di 100 titik se-Parepare. 100 persen maju sebagai cawalkot,” tegas Fuad.

Fuad mengurai, keputusan untuk maju sebagai 01 bukan ambisi. Melainkan diambil atas pertimbangan matang dan terukur. Hasil survey internal, -meski tidak dia rinci- menunjukkan respon signifikan sebagai 01.

“Warga menginginkan beliau maju sebagai cawalkot,” kata Fuad.

Menanggapi dua figur yakni Faisal Andi Sapada (FAS) dan Asriadi Samad yang dengan terang-terangan memasukkan namanya sebagai opsi calon wakil, tim TSM enggan menanggapi jauh.

“Warga bisa menilai siapa yang layak dan siap, sekaligus serius bertarung untuk posisi 01. Lebih penting bagi kami untuk melakukan kerja yang ril meraih simpati dan kepercayaan warga. Bukan dengan test on the water dan framming di media,” tandasnya.