Selasa, 12 September 2017 16:40 WITA

Pilgub Sulsel

Nurdin Abdullah Bicara Soal Firasat Ichsan Yasin Limpo

Editor: Mulyadi Abdillah
Nurdin Abdullah Bicara Soal Firasat Ichsan Yasin Limpo
Nurdin Abdullah (kiri) dan Ichsan Yasin Limpo (kanan).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Insting politik Ichsan Yasin Limpo (IYL) menengarai Pilgub Sulsel 2018 berlangsung head to head antara dirinya dengan Nurdin Abdullah (NA). Apa reaksi NA yang kini berjargon Prof itu?

Nurdin Abdullah yang dikonfirmasi mengatakan, pertarungan head to head pada sebuah ajang kontestasi pilkada memiliki plus minus.

"Kalau banyak calon (gubernur dan wakil gubernur), pasti pilihan masyarakat juga banyak. Kalau head to head, pilihan masyarakat terbatas," ucap Nurdin Abdullah saat ditemui di gedung DPRD Bantaeng, Selasa (12/9/2017).

Nurdin Abdullah Bicara Soal Firasat Ichsan Yasin Limpo

Duel di pilkada pun dinilai berpotensi membuat ketegangan, baik di masyarakat maupun antar relawan dan tim pemenangan. "Kami hanya ingin pilkada ini dapat damai dan tidak ada ketegangan," harap Sekjen Apkasi ini.

Diketahui, IYL yang berduet Andi Mudzakkar saat ini menggenggam tiket PPP dan PAN. Sedangkan Nurdin Abdullah masih merahasiakan 3 parpol pengusungnya. Nurdin Abdullah pun kini menyerahkan sepenuhnya soal penentuan wakilnya kepada parpol pengusung.

Nurdin Abdullah Bicara Soal Firasat Ichsan Yasin Limpo

Padahal, fakta politik hingga saat ini bahwa masih ada dua kandidat lain yang masih begitu getol bergerak sebagai kandidat Pilgub Sulsel. Yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dan Agus Arifin Nu'mang-Aliyah Mustika Ilham.

Pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar saat ini diusung koalisi Golkar-NasDem sementara Agus sudah menggenggam tiket PKB dan PBB. Akankah firasat IYL terbukti? Kita tunggu saja.